Kembali

Autodesk Student: Cara Mendapatkan Autodesk Student

Interscale

29 Desember 2023

3

Menit membaca

CAD

Autodesk Student adalah program yang memungkinkan siswa dan mahasiswa untuk mengakses perangkat lunak Autodesk secara gratis. Dengan Autodesk Student, Anda dapat menggunakan berbagai produk Autodesk yang berguna untuk kebutuhan pendidikan dan pengembangan keterampilan Anda.

AutoDesk bisa dijalankan dibeberapa platform seperti Windows, Mac OS, Linux dan lainnya. Disana kalian bisa mempelajari produk dari AutoDesk Student dalam hal 3D Cad, 3D Modeling, 3D Animation, Civil Engineering, Drafting, Manufacturing, Product Design dan lain sebagainya.

Cara Mendapatkan Autodesk Student

Untuk mendapatkan Autodesk Student, Anda perlu mengikuti beberapa langkah sederhana. Berikut adalah panduan langkah demi langkah tentang cara mendapatkan Autodesk Student:

Kunjungi Situs Resmi Autodesk Student

Langkah pertama adalah mengunjungi situs resmi Autodesk Student. Anda dapat menemukan situs ini dengan melakukan pencarian di mesin pencari favorit Anda. Setelah menemukan situsnya, klik pada tautan yang sesuai untuk mengakses halaman Autodesk Student.

Buat Akun

Pada halaman Autodesk Student, Anda akan melihat opsi untuk membuat akun. Klik pada opsi "Buat Akun" atau "Sign Up" untuk melanjutkan proses pendaftaran. Anda akan diminta untuk memasukkan beberapa informasi pribadi seperti nama, alamat email, dan institusi pendidikan Anda.

Verifikasi Akun

Setelah membuat akun, Anda akan menerima email verifikasi dari Autodesk. Buka email tersebut dan ikuti tautan verifikasi yang diberikan. Ini akan mengkonfirmasi bahwa Anda adalah pemilik akun yang sah dan memungkinkan Anda untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Unduh Perangkat Lunak

Setelah akun Anda diverifikasi, Anda akan dapat mengakses halaman unduhan di situs Autodesk Student. Di sini, Anda akan menemukan daftar perangkat lunak yang tersedia untuk diunduh. Pilihlah produk yang Anda butuhkan dan ikuti petunjuk untuk mengunduh dan menginstalnya di komputer Anda.

Aktivasi Lisensi

Setelah mengunduh dan menginstal perangkat lunak, Anda perlu mengaktifkan lisensi. Buka perangkat lunak Autodesk yang baru saja Anda instal dan ikuti petunjuk aktivasi yang muncul. Biasanya, Anda akan diminta untuk memasukkan informasi akun Autodesk Anda atau nomor lisensi yang diberikan.

Mulai Menggunakan Autodesk Student

Setelah berhasil mengaktifkan lisensi, Anda siap untuk mulai menggunakan Autodesk Student. Anda dapat menjelajahi berbagai fitur dan alat yang ditawarkan oleh perangkat lunak Autodesk, serta memanfaatkannya dalam proyek-proyek pendidikan Anda.

Perlu diingat bahwa Autodesk Student hanya tersedia untuk siswa dan mahasiswa yang memenuhi syarat. Anda mungkin diminta untuk memberikan bukti status pendidikan Anda, seperti kartu identitas siswa atau surat keterangan mahasiswa. Pastikan Anda memenuhi persyaratan ini sebelum mendaftar untuk Autodesk Student.

Dengan Autodesk Student, Anda dapat mengembangkan keterampilan Anda dalam desain, arsitektur, teknik, dan banyak lagi. Manfaatkan kesempatan ini untuk memperluas pengetahuan dan pengalaman Anda dengan menggunakan perangkat lunak profesional yang digunakan oleh para ahli di industri.

Sekarang Anda telah mengetahui cara mendapatkan Autodesk Student, jangan ragu untuk memulai perjalanan Anda dalam dunia desain dan teknologi dengan perangkat lunak yang andal dan inovatif ini.

Perbedaan AutoDesk Full Version dengan AutoDesk Student Version

AutoDesk adalah salah satu perusahaan perangkat lunak yang terkenal dengan produk-produk desain dan rekayasa. Mereka menawarkan berbagai versi perangkat lunak mereka, termasuk AutoDesk Full Version dan AutoDesk Student Version. Meskipun keduanya berasal dari AutoDesk, ada beberapa perbedaan antara versi penuh dan versi mahasiswa ini.

Harga

Perbedaan pertama yang paling mencolok adalah harga. AutoDesk Full Version biasanya memiliki harga yang jauh lebih tinggi daripada AutoDesk Student Version. Versi penuh ditujukan untuk pengguna profesional dan perusahaan yang memiliki anggaran yang lebih besar, sementara versi mahasiswa ditawarkan dengan harga yang lebih terjangkau untuk siswa dan pendidik.

Fitur

AutoDesk Full Version menawarkan fitur lengkap dan canggih untuk kebutuhan desain dan rekayasa yang kompleks. Ini mencakup semua fitur dan alat yang tersedia dari AutoDesk. Di sisi lain, AutoDesk Student Version mungkin memiliki beberapa fitur yang dibatasi atau tidak tersedia sepenuhnya. Ini karena versi mahasiswa ditujukan untuk penggunaan pendidikan dan pembelajaran, sehingga fitur-fitur tertentu mungkin tidak diperlukan atau diizinkan dalam konteks ini.

Lisensi

Lisensi juga menjadi perbedaan penting antara kedua versi ini. AutoDesk Full Version umumnya memiliki lisensi komersial yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan perangkat lunak untuk keperluan bisnis atau komersial. Sementara itu, AutoDesk Student Version hanya diberikan kepada siswa dan pendidik dengan lisensi pendidikan. Ini berarti pengguna tidak diizinkan menggunakan versi mahasiswa untuk tujuan komersial.

Jadi, ketika memilih antara AutoDesk Full Version dan AutoDesk Student Version, penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan anggaran Anda. Jika Anda seorang profesional atau perusahaan dengan kebutuhan desain dan rekayasa yang kompleks, AutoDesk Full Version mungkin menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, jika Anda seorang siswa atau pendidik yang membutuhkan perangkat lunak untuk tujuan pendidikan, maka AutoDesk Student Version dapat menjadi pilihan yang lebih terjangkau dan sesuai.

Bagi kalian yang ingin belajar tentang BIM, AutoCAD dan kebutuhan untuk software AutoDesk bisa menghubungi Interscale Education

Ikuti Kami

Hubungi Kami

+61 3 9000 7888

915/401 Docklands

Dr, Docklands, VIC, 3008,
Australia

© 2023 Interscale. All rights reserved.

Ikuti Kami

Hubungi Kami

+61 3 9000 7888

915/401 Docklands

Dr, Docklands, VIC, 3008,
Australia

© 2023 Interscale. All rights reserved.

Ikuti Kami

Hubungi Kami

+61 3 9000 7888

915/401 Docklands

Dr, Docklands, VIC, 3008,
Australia

© 2023 Interscale. All rights reserved.